Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Share

nenny putri
New Member
New Member

Female Jumlah posting : 3
Points : 7
Join date : 01.10.09

tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by nenny putri on Thu Oct 01, 2009 4:02 pm

sobat tolong dunk...aqu ceweq berusia 25 tahun dan mempunyai cowoq berusia 27 tahun..
aqu punya masalah cinta ni.... Sad

gini pacarqu satu kantor tapi bisa dibilang beda tempat, kalau aq bagian didalam kalau dia bagian luar bisa dibilang dilapangan dan hubungan kami tidak disetujui ama ortu aq karna masalah aq ma dia tidak sederajat... dan juga karena masa lalunya.....yang buruk..tapi sekarang dia tidak seperti itu lagi..selama aq ada dihatinya dia berubah total....

gimana dunk cara meyakinkan mereka agar co kita tu diterima oleh ortu kita... tolong aqu ya frieennnd.. kepala qu dah pusing ni..... duh

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by Johanes on Thu Oct 01, 2009 5:50 pm

Hai... Nenny salam kenal....

sebelumnya, seyakin apa anda bahwa pacar kamu sudah berubah total? kesampingkan dulu rasa cinta anda, berpikirlah secara objectif...

kalau jawaban kamu sudah yakin 100%, cari tau penyebab kenapa ortu anda tidak setuju dengan hub kalian, apakah hanya karena tidak sederajat atau ada hal lain?

kalau keyakinan mu belum 100%, jadikanlah 100% dulu, agar kamu tidak menyesal di kemudian hari, saya tidak tau seburuk apa masa lalu co kamu...

selesaikan masalah anda satu persatu, cari akar masalahnya, dan pecahkan... jangan menyelesaikan masalah dengan emosi...

demikian dulu semoga bisa membantu, sisanya teman-teman yang lain akan membantu juga...

hai YTO kau ahlinya hehehe....
Very Happy Very Happy Very Happy

namobudhaya...

Budiyanto
New Member
New Member

Jumlah posting : 1
Points : 2
Join date : 12.10.09

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by Budiyanto on Mon Oct 12, 2009 8:57 pm

Tidak Sederajat ?? Mohon Maaf sebelumnya Mungkin orang tua mu melihat bahwa harta di atas segala galanya, Makanya dia mau mencari Mantu yang sederajat dengan keluargamu. Tp cobalah beri pengertian pelan pelan orang tua mu bahwa hidup manusia serba tidak pasti. Pekerjaan pacar kamu memang saat ini mungkin kurang baik tapi siapa yang tahu pekerjaan dia 1 atau 2 tahun mendatang. Bisa saja dia berprestasi dan dipromosikan menduduki jabatan yang tinggi Very Happy
Kamu tidak menjelaskan masa lalu pacarMu yang juga mengakibatkan ortu mu tidak menyetujui hubungan kamu?
Coba tolong jelaskan jadinya kita bisa coba membantu memberi masukan.
Kadang Kadang kalau kita sedang pacaran dgn seseorang bisa membuat kita bisa menerima dia apa adanya, (Kan ada pepatah kalau lagi pacaran tai kucing rasanya seperti coklat) tapi setelah kita menikah semuanya bisa saja berubah dan masalah baru akan muncul.

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by co_ols on Tue Oct 13, 2009 2:02 am

nenny putri wrote:dan juga karena masa lalunya.....yang buruk..tapi sekarang dia tidak seperti itu lagi..selama aq ada dihatinya dia berubah total....

gimana dunk cara meyakinkan mereka agar co kita tu diterima oleh ortu kita... tolong aqu ya frieennnd.. kepala qu dah pusing ni..... duh
masa lalu yg kayak apa yah?? sayangnya tak kamu jelaskan hehehehhh....
dan juga sayangnya juga tak kamu jelaskan hubunganmu sudah berjalan berapa tahun, berapa bulan, berapa minggu, ataukah baru beberapa hari saja??

coba kamu perhatikan tulisanmu yg aku bold!
apa kamu yakin yg dia katakan itu bukan sekedar rayuan gombal?

dia itu berubah total karena kamu itu berarti dia berubah karena sesuatu (karena ada maunya), dan dalam hal ini sesuatu itu adalah kamu.
Yang perlu kamu ketahui adalah perubahan karena sesuatu itu biasanya sifatnya sementara. Ini jelas jauh berbeda bila perubahannya karena atas kemauan/tekad/inisiatifnya sendiri. Sesuatu yg dilakukan dengan pamrih (krn ada maunya) biasanya sifatnya labil (dapat berubah sewaktu2).

Saran saya daripada kamu dipusingkan untuk meyakinkan orang tuamu, sebaiknya kamu konsentrasi dulu untuk mempelajari dan mengenal terlebih dulu karakter cowoqmu, minimal 3-5 tahun baru kamu nanti betul2 bisa tau dan bisa memutuskan apakah dia memang benar2 telah berubah. Jadi jangan terlampau cepat memutuskan untuk serius pada akhirnya menyesal karena kebanyakan setelah kawin* karakter seseorang suka balik lagi ke sifat asalnya.

* kawin disini bisa berarti menikah tapi juga bisa berarti melakukan hubungan seks pra nikah, dan kemungkinan yg ke-2 ini yg sering dilakukan pria2 hidung belang perusak anak gadis orang.

nenny putri
New Member
New Member

Female Jumlah posting : 3
Points : 7
Join date : 01.10.09

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by nenny putri on Mon Oct 19, 2009 11:52 am

met pagi semuana...makasih telah membalas....

Klo dibilang rasa cinta...> ama rasa cayank aq lebih memilih rasa cayank....karena klo rasa cinta hanya sebatas cinta tapi bagi qu klo rasa cayank udah menyangkup semuana...itu yang aq rasakan sama dia.....

Klo dibilang seyakin apa aqu cayank ma dia.....> itu nggak bisa dibilang dengan kata2 panjang critana cuma klo disingkat critana gini dulu aq putus ama co aq critana sama juga aq nggak direstui ma co aq karena masih dibilang saudara sendiri dan kami dipisahkan dan aq sempat frustasi sampek ingin mengakhiri hidupqu dan ntah napa aq ma dia ketemu dan aq curhat ama dia dan nasehat demi nasehat qu dapat dari dia, dia membuat semangat qu kembali pulih dan pada akhirnya hati qu tenang berada di dekatna sehingga kami menjalin suatu hubungan dengan dia.

tapi ada kesalahan yg telah aq perbuat selama 1 tahun kami pacaran dia nggak aq kasih kerumah takut peristiwa itu kembali lagi terjadi dan pada akhirnya lebaran tiba dan aq mengizinkan dia kerumah sebelumna ortu aq dapat kabar2 angin bahwa aq tlah menjalin hubungan dengana tapi mereka tidak percaya setelah dia kerumah baru mereka percaya ...dan setelah dia pulang dari rumah aq..aq disidang sgala macam pertanyaan terlontarkan buat aq dan sampai akhirna mereka bilang tidak setuju karena alasan demi alasan yang di berikan denganqu status, masa laluna dan juga aq sudah dijodohkan aq hancur saat itu semangat qu hilang lagi... pikiran aq kacau...tapi dia tetap semangatin aq...dan pada 2 hari kemudian dia datang bersama keluargana untuk memperjelaskan hubungan kami.... tapi ditolak dengan cara yang halus juga dengan berdalih ortu dah berjanji dengan temana akan menjodohkan diriqu tanpa sepengetahuan aq dan aq nggak mau dijodohkan...aq merasa kata mau dijodohkan itu nggak bener...

nenny putri
New Member
New Member

Female Jumlah posting : 3
Points : 7
Join date : 01.10.09

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by nenny putri on Mon Oct 19, 2009 11:53 am

klo masa lalu yang buruk dari co aq dan aq mau critakan ini karena aq ingin mencari solusina gimana carana meyakinkan ortu bahwasanya setiap kesalahan masih bisa diperbaiki selagi masih mau berubah ...

masa lalu co aq itu dia peminum dan sebenarna dia tidak peminum awalna dia gitu karena putus cinta dengan cewekna sama critana dengan aq....tapi itu dulu dan sekarang nggak lagi.... dan setelah kedatangan aq dihatina dia berhenti total sampai2 ortuna berterimakasih ama aq dan juga temena bilang kau udah berubah friend...tapi temen lagian kata ortu qu waktu itu pas datang dengan saudarana ortuqu bilang klo jodoh nggak akan kemana dan klo bukan dia ortuqu masih bisa nyetujui,,,nah dari situ aq bisa ambil hikmah bahwasanya dia masih bisa masuk di dalam kehidupan aq karena aq tidak harus dengan orang yg akan dijodohkan...dan aq masih bisa cari jalan bagaimna meyakinkan ortuqu....

gimana ya teman carana agar dia diterima dikeluarga qu... dan aq yakin masalah aq mau dijodohkan klo pun kita beri pengertian dengan ortu orang yang mau dijodohkan ama aq dia nggak akan berharap banyakkan friend...

yusuf
5th Grade
5th Grade

Jumlah posting : 246
Points : 910
Join date : 22.10.09

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by yusuf on Thu Oct 22, 2009 12:34 pm

namo buddhaya, biarkan waktu menguji sayangnya kalian, jadikan teman utk membahagiakan orang tua, lalu berikan kesempatan dgn waktu 1-5 th utk membuktikan apakah kalian memiliki jodoh, jika ya, cinta tak akan kemana2,sejauh apapun cinta akan menemukan pasangannya, namo buddhaya. jgn lupa jaga batas dlm berteman

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by co_ols on Thu Oct 22, 2009 1:45 pm

nenny putri wrote:met pagi semuana...makasih telah membalas....

Klo dibilang rasa cinta...> ama rasa cayank aq lebih memilih rasa cayank....karena klo rasa cinta hanya sebatas cinta tapi bagi qu klo rasa cayank udah menyangkup semuana...itu yang aq rasakan sama dia.....
hehehhh... baik cinta maupun sayang tidak mencakup semuanya,
cinta tidak untuk memiliki, sayang juga tidak untuk memiliki, kemelekatanlah yg membuat kita ingin memiliki.

kalau aku baca dari ceritamu bahwa perjodohanmu dirancang hanyalah untuk menolak hubungan kalian dan itu berarti kamu tidak benar2 dijodohkan begitukan maksudnya?
kalau benar demikian kamu tidak perlu terlalu merisaukannya jalani saja semua apa adanya kamu tetap berhubungan dengannya tapi jangan terlampau jauh dulu, seperti kata bro yusuf biarkan waktu menguji sayangnya kalian, jadi kamu tidak perlu offensive untuk meyakinkan orang tua, hidupmu ada disaat ini maka jalani saja apa adanya saat ini, mengenai keinginanmu untuk direstui dimasa datang cukup wait and see, biarlah waktu yang jawab semua itu.

Sponsored content

Re: tolong aquuuuuuuuuuuuuuuuu..............

Post by Sponsored content Today at 7:11 am


    Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:11 am