Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


Ketika anda bertemu seseorang...

Share

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Thu Sep 03, 2009 7:03 am

Di jaman sekarang ini terutama setelah krismon, Anda pasti pernah bertemu seseorang di jalan yg tiba tiba menghampiri anda dan meminta minta uang dengan berbagai macam alasan ntah itu benar atau tidak benar, ada yg bilang mau pulang tak ada ongkos lah, mau berobat tak ada uang lah, ada juga yg segerombolan bawa anak2...dan Ada pula yg meminta uang dengan sambil menjual barang dagangannya, jadi intinya bukan jualan lagi tapi minta uang, nah kalo teman2 ketemu hal2 yg seperti itu, bagaimana reaksi dan pendapat teman2, di share dong...

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Thu Sep 03, 2009 7:13 am

Saya duluan yah... Dulu sekali pertama kali setelah krisis moneter, malam itu abis makan di pinggir jalan tiba2 ada nko nko nyamperin minta uang, katanya gak ada uang untuk ongkos pulang... Pertama sempet bingung, ni nko beneran apa pura2 ni, rasanya aku gak mau ngasi, takut, setelah dia minta2 terus akhirnya aku berpikir ya sudahlah aku berikan seribu perak yg ku tau itu tak akan cukup klo buat ongkos pulang, dan benar si nko minta lagi, wah aku mulai berpikir, kalo kaya gini aku bisa di peras nanti, ya sudah dengan berbagai cara aku tinggalkan saja nko2 tsb... Hehehe...

Apple
New Member
New Member

Female Virgo Horse
Jumlah posting : 2
Points : 4
Join date : 02.09.09
Age : 26
Lokasi : gUnTung -> riAu

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Apple on Thu Sep 03, 2009 1:01 pm

GliraN w lgE y...,
Kjdian na amPir sma ma yg d atas...,
Kmren w k btm, n jln" di mall ma tmen...,
Truz, ad 1 ceW yg deketin w, ktnya dy mao plng, mao pge sekupang naik kpl, but uang nya ga ckup..., n intinya dy mao mnta uang...,
W b'pkir mao ksh, but kt tmen w, jgn ja, plng org tu nipu...,
Y..., ga jd ksh dech..,
Stlh beberapa bln, tmn w k mall n ktemu lge ma cewek tu..., pas ge mnta uang ma org, n alasan na sama, mao ke sekupang ga pnya uang....,
Berarti bner tu urg penipu...,
Pzti ud byk korban na...,

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by co_ols on Thu Sep 03, 2009 1:42 pm

Johanes wrote:Di jaman sekarang ini terutama setelah krismon, Anda pasti pernah bertemu seseorang di jalan yg tiba tiba menghampiri anda dan meminta minta uang dengan berbagai macam alasan ntah itu benar atau tidak benar, ada yg bilang mau pulang tak ada ongkos lah, mau berobat tak ada uang lah, ada juga yg segerombolan bawa anak2...dan Ada pula yg meminta uang dengan sambil menjual barang dagangannya, jadi intinya bukan jualan lagi tapi minta uang, nah kalo teman2 ketemu hal2 yg seperti itu, bagaimana reaksi dan pendapat teman2, di share dong...

mungkin ini akibat dari acara reality 'minta tolong', akibatnya banyak orang yg meniru acara tersebut sebagai bentuk penipuan mereka.

bukannya acara tsb tidak baik, tapi menurut saya masih banyak cara yg lebih baik daripada acara seperti itu yg jelas2 akan memunculkan modus2 penipuan baru yg diilhami oleh acara tsb.

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Thu Sep 03, 2009 2:31 pm

hehehe... di jakarta banyak penipuan dengan berbagai cara ya....
jadi membuat orang was-was....

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Fri Sep 04, 2009 7:08 am

Beberapa waktu lalu, ketika ku pulang kerja dan di tengah jalan aku berhenti sejenak untuk membeli vocer pulsa, lalu seorang ibu ibu berkerudung menghampiriku dan meminta uang 5000 rupiah kepadaku dengan alasan untuk membeli obat, sambil membawa beberapa buah kue lapis yg ditawarkan kepadaku sebagai pengganti uang 5000 rupiah yg dia minta, karena aku tidak mempercayainya, maka terpaksa aku tolak dengan kata maaf...

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by co_ols on Fri Sep 04, 2009 12:57 pm

Johanes wrote:Beberapa waktu lalu, ketika ku pulang kerja dan di tengah jalan aku berhenti sejenak untuk membeli vocer pulsa, lalu seorang ibu ibu berkerudung menghampiriku dan meminta uang 5000 rupiah kepadaku dengan alasan untuk membeli obat, sambil membawa beberapa buah kue lapis yg ditawarkan kepadaku sebagai pengganti uang 5000 rupiah yg dia minta, karena aku tidak mempercayainya, maka terpaksa aku tolak dengan kata maaf...
yah kenapa ditolah bro, dari tim minta tolong tuh hehehehhhhhh.........
tapi kalo dari tim minta tolong biasanya mintanya kalo ga 50 yah 100rb,

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Fri Sep 04, 2009 11:56 pm

co_ols wrote:
Johanes wrote:Beberapa waktu lalu, ketika ku pulang kerja dan di tengah jalan aku berhenti sejenak untuk membeli vocer pulsa, lalu seorang ibu ibu berkerudung menghampiriku dan meminta uang 5000 rupiah kepadaku dengan alasan untuk membeli obat, sambil membawa beberapa buah kue lapis yg ditawarkan kepadaku sebagai pengganti uang 5000 rupiah yg dia minta, karena aku tidak mempercayainya, maka terpaksa aku tolak dengan kata maaf...
yah kenapa ditolah bro, dari tim minta tolong tuh hehehehhhhhh.........
tapi kalo dari tim minta tolong biasanya mintanya kalo ga 50 yah 100rb,
hehehe... Kepikiran juga sih, tapi gak lah, klo minta 50/100rb mah nodong namanya wkwkwkwk... Langsung kabur akunya... Hehehe

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Johanes on Sun Sep 06, 2009 2:07 am

Masih sama ketika aku pulang kerja di sore itu sudah cukup lama kejadiannya... Ketika motorku melewati stasiun kereta, ku liat ada segerombolan anak2 sekitar 8-10 tahun, ada 2-3 orang wanita dewasa, aku gak sempat hitung ada brapa orang total smuanya mungkin sekitar 8 ato 9 orang keturunan chinese, benar saja ketika ku lewat seorang wanita melambaikan tangan kepadaku, pertama2 aku pikir dia mau menanyakan alamat... Tapi ternyata dia minta ongkos naik kereta untuk pulang... Anehnya saat itu aku langsung mengeluarkan dompetku dan memberikan 1 lembar uang 20ribuan... Dan kuberikan kepada wanita tsb, mungkin antara sadar dan tak sadar waktu itu ku hanya berpikir untuk menolong, tak berpikir ini penipuan ato bukan, abis kasi aku langsung pergi tanpa banyak basa basi, tapi aku merasa rela ngasihnya pada waktu itu, mungkin yg pertama aku lihat banyak anak2, trus yg kedua ada seorang wanita tua juga, dan yg ketiga mereka chinese keturunan. Btw ya sudahlah just sharing...

Sponsored content

Re: Ketika anda bertemu seseorang...

Post by Sponsored content Today at 9:02 pm


    Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:02 pm