Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Share

Poll

Nama domain yg cocok untuk DDF

[ 1 ]
8% [8%] 
[ 1 ]
8% [8%] 
[ 1 ]
8% [8%] 
[ 1 ]
8% [8%] 
[ 2 ]
15% [15%] 
[ 4 ]
31% [31%] 
[ 3 ]
22% [22%] 
[ 0 ]
0% [0%] 

Total Suara: 13

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Sat Aug 15, 2009 2:19 am

teman2 semua, untuk meningkatkan kualitas dan mempercepat akses forum demi kenyamanan kita bersama, saya berencana memindahkan hosting dari yg semula free menjadi yg berbayar, dengan pemindahan ini diperlukan nama domain pengganti karna tidak mungkin digunakan nama domain yg sama di hosting yg baru.

Mohon teman2 membantu memberi masukkan dan usul untuk nama Domain yg baru untuk DDF, thx.


Terakhir diubah oleh co_ols tanggal Wed Aug 19, 2009 1:38 am, total 9 kali diubah

ceyung
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Rat
Jumlah posting : 94
Points : 197
Join date : 05.08.09
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by ceyung on Sat Aug 15, 2009 10:24 pm

karena u uda pake
DDF
kenapa ga ddf.com? atau dharmadisrum.com gt?
pake nama yg gampang diinget aja. kalo kepanjangan susah. kependekan ga menarik jg. any other option boys n girls??

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Sat Aug 15, 2009 11:31 pm

ceyung wrote:karena u uda pake
DDF
kenapa ga ddf.com? atau dharmadisrum.com gt?
ddf.com sudah ada yg pakai, pemiliknya ddf skin care

dharmadisrum.com bisa digunakan, bila anda ingin memvote domain ini akan saya masukkan ke dalam polling, tapi terdengar aneh yah dharmadisrum, bagaimana kalau dharmadis ?

ceyung wrote:
pake nama yg gampang diinget aja. kalo kepanjangan susah. kependekan ga menarik jg. any other option boys n girls??
ya saya setuju dengan kamu itu sebabnya saya memberikan beberapa alternatif pada poll diatas yg tetap ada hubungannya dengan dharma, mohon rekan2 yg punya ide untuk memberi masukan

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Sun Aug 16, 2009 1:16 am

baru dapat usul dari bp. Tanhadi yg mengusulkan dharmaphala , karna itu saya tambahkan pollingnya, dan saya juga tambahkan dua pilihan lagi yaitu dharmahati dan dharmakiriku

dharmakiriku saya ambil dari mantra Maha Karuna Dharani: "AUM BADJERAH DHARMA KIRIKU"

buat rekan2 yg sudah mengisi polling tapi berubah pikiran atau ingin mengganti pilihannya bisa menggantinya setiap saat.

trims

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by Johanes on Sun Aug 16, 2009 10:17 am

Dharmapala bagus juga, aku juga vote dharma-forum, klo menurutku nama domain jgn berupa singkatan, krn klo yg gak tau akan gak tau

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by beauty on Sun Aug 16, 2009 11:48 am

Dharmaphala = Pelindung Dharma.

Di samping Bodhisattva dan Arahat,
dalam agama Buddha dikenal banyak sekali makhluk surgawi
yang mengemban misi mulia melindungi Buddha Dharma.

Mereka secara tulus berikrar menjadi Dharmaphala (Pelindung Dharma)
dan pelindung praktisi Buddha Dharma yang tekun.

Di antara sekian banyak dewa,
terdapat satu sosok Dharmaphala yang menonjol,
beliau adalah Dewa Kwan Kong (Guan Yu).


Kyknya bagus juga nama "Dharmaphala"........ Pelindung Dharma.

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Mon Aug 17, 2009 9:49 am

attention pls...

mohon bp Tanhadi dan beauty mengklarifikasi...

mengenai Dharmaphala itu yg betul pakai h atau tidak ?
Dharmaphala atau Dharmapala yang betul?

krn aku search di google yang benar mengenai pelindung Dharma itu disebut Dharmapala,
sedangkan Dharmaphala justru menunjuk kepada nama bhante/bhikkhu

mengenai Dharmapala.com sudah diregis (pemiliknya dari india) jadi tidak mungkin kita pakai, yg bisa digunakan Dharmapala.net

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by beauty on Mon Aug 17, 2009 10:57 am

kk co_ols benar, Dharmaphala nama bhikkhu.

Dharmapala = pelindung dharma.

ceyung
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Rat
Jumlah posting : 94
Points : 197
Join date : 05.08.09
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by ceyung on Mon Aug 17, 2009 5:31 pm

co_ols wrote:baru dapat usul dari bp. Tanhadi yg mengusulkan dharmaphala , karna itu saya tambahkan pollingnya, dan saya juga tambahkan dua pilihan lagi yaitu dharmahati dan dharmakiriku

dharmakiriku saya ambil dari mantra Maha Karuna Dharani: "AUM BADJERAH DHARMA KIRIKU"

buat rekan2 yg sudah mengisi polling tapi berubah pikiran atau ingin mengganti pilihannya bisa menggantinya setiap saat.

trims

kalau gitu nama webnya diubah total donk? istilahnya forum baru lagi. pada awalnya kan namanya dharma discussion forum. jadi ya kalo bisa singkatan dr itu aja. kalo dari awal uda ganti2, kedepannya gimana??
ga konsisten gt << 'coz i doesn't like inconsistency

atau jadi kek dag dig dug duer. hahaha...
dardisforduer.com
wkakaka... << that's just a joke. don't mind it

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Mon Aug 17, 2009 6:31 pm

ceyung wrote:
co_ols wrote:baru dapat usul dari bp. Tanhadi yg mengusulkan dharmaphala , karna itu saya tambahkan pollingnya, dan saya juga tambahkan dua pilihan lagi yaitu dharmahati dan dharmakiriku

dharmakiriku saya ambil dari mantra Maha Karuna Dharani: "AUM BADJERAH DHARMA KIRIKU"

buat rekan2 yg sudah mengisi polling tapi berubah pikiran atau ingin mengganti pilihannya bisa menggantinya setiap saat.

trims

kalau gitu nama webnya diubah total donk? istilahnya forum baru lagi. pada awalnya kan namanya dharma discussion forum. jadi ya kalo bisa singkatan dr itu aja. kalo dari awal uda ganti2, kedepannya gimana??
ga konsisten gt << 'coz i doesn't like inconsistency

atau jadi kek dag dig dug duer. hahaha...
dardisforduer.com
wkakaka... << that's just a joke. don't mind it

hehehehhh, sebetulnya saya sudah melekat dan merasa berat hati mengganti nama dharma.forum777.com , namun demi untuk kemajuan bersama dan demi peningkatan performance maka inilah saatnya saya untuk belajar tidak melekat dan mendengarkan permintaan dan masukkan dari para member.

meskipun begitu walau nanti DDF domain dan hostingnya bereinkarnasi namun saya pastikan jiwanya (isinya) tetap sama dan dengan hosting yg baru nanti akan kita sama2 tingkatkan kualitasnya karna di host yg baru nanti akan ada banyak fitur dan fasilitas.

ps:
- nama Dharma Discussion Forum takan berubah, yang berubah hanya nama domain (address) dan hostnya
- seperti yg saya sebutkan sebelumnya bahwa domain DDF.com tidak mungkin didaftarkan karna sudah dibeli dan menjadi patent perusahaan kosmetik, FDD pun sudah dipatentkan juga, dan karna saya tidak menemukan singkatan yg tepat untuk itu saya meminta pendapat rekan2 semua.

tapi koq hingga saat ini baru 5 member yah yg memberi masukkan dan kelimanya beda semua jadi bikin bingung aja nih duh padahal kalau namanya sudah bisa ditetapkan proses pendaftaran nama baru dan pemindahan data bisa saya lakukan secepatnya.

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Mon Aug 17, 2009 8:59 pm

co_ols wrote:baru dapat usul dari bp. Tanhadi yg mengusulkan dharmaphala , karna itu saya tambahkan pollingnya, dan saya juga tambahkan dua pilihan lagi yaitu dharmahati dan dharmakiriku

dharmakiriku saya ambil dari mantra Maha Karuna Dharani: "AUM BADJERAH DHARMA KIRIKU"

buat rekan2 yg sudah mengisi polling tapi berubah pikiran atau ingin mengganti pilihannya bisa menggantinya setiap saat.

trims

saya sudah jelajahi phala, dan akhirnya jawabannya saya temukan pada samaggi-phala,
mungkin bp Tanhadi mengambil nama phala pada nama tsb.

setelah saya telusuri akhirnya saya temukan kata phala pada situs tersebut memang berasal dari bahasa pali yang artinya buah.

pala = pelindung
phala = buah

dharmapala = pelindung dharma
dharmaphala = buah dharma

dharmaphala yg artinya buah dharma apa cocok yah? thinking

tanhadi
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 58
Points : 293
Join date : 24.05.09

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by tanhadi on Tue Aug 18, 2009 1:05 pm

Saya mengartikan DHARMAPHALA adalah sebagai : Buah Kebenaran
Dharma / Dhamma : Kebenaran
Phala : Buah

Cocok deh.....


_________________
Salam Metta,
Sabbe satta bhavantu sukhitatta

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Tue Aug 18, 2009 1:35 pm

tanhadi wrote:Saya mengartikan DHARMAPHALA adalah sebagai : Buah Kebenaran
Dharma / Dhamma : Kebenaran
Phala : Buah

Cocok deh.....

ooo begitu... saya mengerti sekarang

o iya semalam setelah merenungkan saya berpikir alangkah baiknya bila DD nantinya bukan hanya sekedar forum saja tapi juga meliputi berbagai aspek dan saya terpikir untuk memberinya nama TAMANDHARMA.COM , jadi cakupannya nanti bisa lebih luas bukan hanya monoton di forum saja. untuk gambarannya kurang lebih nantinya akan seperti situs kolamteratai.net yg memiliki banyak fitur2 yg lebih banyak dari fitur2 sebuah forum.

untuk hal ini bila rekan2 mendukung saya akan merealisasikannya segera.

kenapa saya terinspirasi nama Tamandharma, sebab kedua kata tsb berbahasa indonesia jadi saya berharap bisa lebih diterima semua orang seindonesia, dan dengan menggunakan kata taman diharapkan bisa diperoleh kesejukan dan dapat kita petik buah kebenaran (dharmapala) di dalam Taman Dharma.

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Tue Aug 18, 2009 1:45 pm

co_ols wrote:[
o iya semalam setelah merenungkan saya berpikir alangkah baiknya bila DD nantinya bukan hanya sekedar forum saja tapi juga meliputi berbagai aspek, jadi cakupannya nanti bisa lebih luas bukan hanya monoton di forum saja. tapi nantinya bisa memiliki banyak fitur2 yg lebih banyak dari fitur2 sebuah forum.

untuk hal tsb maka saya akan menghilangkan pilihan forum-dharma , dharma-forum , dan dharmadiscussion. mohon buat yg telah memilih pada ke tiga pilihan tsb untuk mengganti pilihannya, trims.


ps: forum tetap ada dan tidak dihilangkan tapi akan disesuaikan penempatannya, thx.


misal: bila nanti tamandharma yg terpilih

tamandharma.com akan menjadi halaman utama
tamandharma.com/ddf akan menjadi halaman khusus forum
tamandharma.com/friend akan menjadi blog persahabatan yg ada galeri foto2 sehingga member bisa bernarsis ria.
tamandharma.com/dharmaphala yg ini nanti dikhususkan untuk bhante/romo bila ada yg bersedia mengelolanya.

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by Johanes on Tue Aug 18, 2009 11:14 pm

Tamandharma... Keren juga... Rumahdharma, pondokdharma, diandharma (bagus juga), ladangdharma, padangdharma, Rantingdharma, gerobakdharma, warungdharma, jalandharma, dharmaonline, uda dulu deh, nanti kebanyakan makin kacau, yg jelek dieliminasi saja bro...

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by co_ols on Wed Aug 19, 2009 1:36 am

ya, sebelumnya tlah saya eliminasi 4 pilihan,
dan kali ini untuk mempercepat proses saya eliminasi dharmacinta , dharmahati dan dharmaya karna tidak ada yg memilih.

tapi saya tidak bisa mengeliminasi forum-dharma dharma-forum dan dharma-discusion karna sudah ada yg memilih jadi menunggu yg telah memilih ketiga itu untuk mengganti pilihannya dulu.

hariyono
3rd Grade
3rd Grade

Male Jumlah posting : 85
Points : 4284
Join date : 04.06.09

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by hariyono on Thu Aug 20, 2009 12:53 am

maju terus bersama Dharma dan Cinta kasih universal

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by beauty on Thu Aug 20, 2009 6:52 am

Semoga dengan nama domain yang baru nanti,
apapun namanya..........
DDF makin maju,
berkembang,
dan menjadi ajang dharma berkwalitas,
yang bisa memupuk benih ke-Buddha-an,
pada setiap manusia,
sehingga dapat menjadi Buddha.

Semoga semua makhluk berbahagia.

yto
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Goat
Jumlah posting : 119
Points : 310
Join date : 25.05.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by yto on Fri Aug 21, 2009 2:13 pm

co_ols wrote:attention pls...

mohon bp Tanhadi dan beauty mengklarifikasi...

mengenai Dharmaphala itu yg betul pakai h atau tidak ?
Dharmaphala atau Dharmapala yang betul?

krn aku search di google yang benar mengenai pelindung Dharma itu disebut Dharmapala,
sedangkan Dharmaphala justru menunjuk kepada nama bhante/bhikkhu

mengenai Dharmapala.com sudah diregis (pemiliknya dari india) jadi tidak mungkin kita pakai, yg bisa digunakan Dharmapala.net


sekedar info dari dharmmapala....hehehehe.....

Bagi Dharmapala adalah suatu yang sangat mudah
untuk melenyapkan 1000 Setan Mara dalam sekejab.

Tetapi tidak ada artinya bila (dharmapala) diri sendiri,
masih belum sanggup melenyapkan 1 amarah yang timbul.



Puja Bhakti Dharmapala setiap hari merupakan hal yang cukup penting dalam tahap pembinaan spiritual, sehingga segala halangan yang timbul dalam pembinaan dapat di perkecil dan dihindari semaksimal mungkin.

Tetapi sangat disayangkan, banyak umat yang terjerat pada intisari dari Puja Bhakti Dharmapala. Dimana banyak umat yang melakukan pembinaan Puja Bhakti Dharmapala, hanya sebatas untuk menjaga dan melindungi diri dan kekayaannya dari segala gangguan dan halangan. Akhirnya mereka akan cenderung menjadikan Dharmapala sebagai body-guard duniawi, dimana mereka sanggup melakukan puja dan melakukan persembahan setiap hari, dilain pihak mereka juga menuntut kewajiban dharmapala untuk melindungi diri dan hartanya.

Banyak umat yang datang kepada saya, untuk memohon berbagai macam Puja & Mantra Dharmapala. Tetapi sangat disayangkan bahwa sebagian kecil saja yang dapat saya penuhi permintaan mereka. Hal ini bukan karena saya pelit dalam membagi ajaran, tetapi sebenarnya karma saya sendiri yang tidak mampu memberikan kepada para umat hanya karena alasan yang demikian.

Untuk ini saya kembali mengingatkan kepada para umat, yang memang berniat melakukan hubungan spiritual dengan Dharmapala, untuk dapat memahami dengan sebenarnya bahwa tujuan utama menjalin hubungan spiritual dengan dharmapala adalah untuk menjadikan diri sendiri sebagai Dharmapala itu sendiri, yang akan melindungi diri dari rasa malas, kebodohan, iri hati, kesombongan, kebanggaan diri, amarah, dsb.

Dengan demikian, Puja Bakhti Dharmapala menjadi pelengkap yang sangat penting dalam pembinaan Dharma Mulia untuk mencapai Pencapaian Agung.

(dikutip dari buku "Kisah-Kasih Spiritual - Wisnu Prakasa")

Kristin_chan
2nd Grade
2nd Grade

Female Capricorn Rat
Jumlah posting : 23
Points : 42
Join date : 16.05.09
Age : 31
Lokasi : Medan

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by Kristin_chan on Sat Aug 22, 2009 6:35 pm

Saya sih lebih suka dharmapala Smile

LDM
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 15
Points : 33
Join date : 31.05.09

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by LDM on Sat Aug 29, 2009 10:13 pm

ikutan milih ya!!!
wa milih sinardharma.com

semoga semua makhluk mendapat cahaya dari sinar dharma


salam metta,

Sponsored content

Re: perlukah Nama Domain yg baru untuk DDF

Post by Sponsored content Today at 7:09 pm


    Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:09 pm