Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


Salam kenal

Share

Kristin_chan
2nd Grade
2nd Grade

Female Capricorn Rat
Jumlah posting : 23
Points : 42
Join date : 16.05.09
Age : 31
Lokasi : Medan

Salam kenal

Post by Kristin_chan on Sat May 16, 2009 6:38 pm

Halo semuanya. Salam kenal. Senang sekali mengetahui ada forum Buddhist yang baru lagi. Mudah-mudahan bisa memberikan sumbangan yang berarti bagi perkembangan Buddha dharma di Indonesia khususnya.

king king king

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Salam kenal

Post by co_ols on Sat May 16, 2009 7:50 pm

terima kasih cheers , sering2 berkunjung kesini yah.... forum ini akan sepi tanpa kehadaran anda.

oh iya, mungkin akan lebih lengkap kalo perkenalannya minimal disertakan juga dengan lokasi tempat tinggalnya (misal jakarta, medan, kalimantan.....)

namanya kristin yah? panggilannya apa nih.... nona kristin?

salam metta

iwan

Like a Star @ heaven

Gunawan
G.M.
G.M.

Male Gemini Rat
Jumlah posting : 76
Points : 370
Join date : 09.05.09
Age : 44
Lokasi : Jakarta

Re: Salam kenal

Post by Gunawan on Mon May 18, 2009 11:53 am

Salam Kenal Juga Guru Kristin yang Nona ....hehehe saya kenal Nona Kristin di Gathering Secangkir Teh di Puncak tahun lalu...... Guru Iwan kenapa gak ikut waktu itu? seru banget... Kapan-kapan kalau ada Gathering lagi , jangan sampe gak ikut....

Thanks & Best Regards
Gunawan

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Salam kenal

Post by co_ols on Mon May 18, 2009 12:41 pm

saya ga tau kalo ada gahtering, saya pernah daftar di forum sedangkir teh kira2 9 bulan yg lalu, tapi saya lupa dan ga pernah buka2 situs itu lagi (hehehehhhh jadi malu saya).
tapi non Kritsin udah ingetin saya sama secangkir teh, makasih yah non, mudah2an nanti saya bisa ikut gahteringnya.

btw... pernah ada yg bertanya di group diskusi fs, 'kenapa koq semuanya pada manggil 'guru', saya juga ga tau kenapa yg lain pada manggil saya guru padahal saya bukan guru, dan saya manggil yg lain guru cuma karna ikut2an aja (hehehehh jadi latah juga). Apakah saudara Gun dan Saudari Kristin mengajar Dharma (seperti disekolah minggu) ?

kalau bisa sih guru Gun tidak perlu memanggil saya guru, karna saya tidak pernah mengajar sekolah atau sekolah minggu, apalagi nanti saya ada rencana untuk mengundang Bhiksuni ke forum ini untuk menjadi guru kita2 semua, tentunya kalau forum ini sudah cukup banyak anggotanya. Nah biar nanti ga rancu buat member2 yg belum kenal tentunya sebaiknya tidak memanggil saya guru.

iwan

Gunawan
G.M.
G.M.

Male Gemini Rat
Jumlah posting : 76
Points : 370
Join date : 09.05.09
Age : 44
Lokasi : Jakarta

Re: Salam kenal

Post by Gunawan on Mon May 18, 2009 2:59 pm

sebutan Guru di ST adalah hanya pangilan Akrab saja, jadi kita semua bisa belajar antara member yang satu dengan member yang lainya. Saya masih belajar koq tapi sekali-kali memberikan pengetahuan saya walaupun sedikit kpd orang-orang yg belum mengerti.

thanks & best regards
gunawan

yaya
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 8
Points : 10
Join date : 10.05.09

Re: Salam kenal

Post by yaya on Tue May 19, 2009 1:19 pm

salam kenal semuanya cheers

nama saya saya fara tapi d panggilnya yaya Very Happy

saya tinggal d jakarta selatan tepatnya d arteri pondok indah Very Happy

saya tidak mau d panggil guru.....

karena pengetahuan saya masi sgt minin....... Wink

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Salam kenal

Post by co_ols on Tue May 19, 2009 3:07 pm

alow de fara,
ow maunya dipanggil yaya aja yah.... ok deh kalo gitu ya ya ya.... hehehehhhh

makasih yah de yaya udah mau ikut berpartisipasi meramaikan forum ini, mudah2an de yaya ga bosen untuk sering2 berkunjung kesini.

Basketball

yaya
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 8
Points : 10
Join date : 10.05.09

Re: Salam kenal

Post by yaya on Tue May 19, 2009 4:54 pm

Very Happy sama2 ko2 iwan.....

Gunawan
G.M.
G.M.

Male Gemini Rat
Jumlah posting : 76
Points : 370
Join date : 09.05.09
Age : 44
Lokasi : Jakarta

Re: Salam kenal

Post by Gunawan on Thu May 21, 2009 9:09 am

oke de Yaya.....Salam Kenal juga..... Jika ada pertanyaan mengenai Buddhisme ...monggo yach.... nanti Guru Iwan akan selalu siap membantu....

Sukhi Hotu
Gunawan

chagavati
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 14
Points : 29
Join date : 12.05.09

Re: Salam kenal

Post by chagavati on Fri May 22, 2009 3:39 pm

Halllo semua

Salam Kenal

Nama saya Renny Chagavati

panggil aj Renny or chagavati, yg nama aj blh kok Smile

saya tinggal di Jakarta Timur

Setuju bgt tuh dg pendapat miss yaya, klo blh ksh pendapat nh ada baik nya kita sesama member forum ini u/ ga memanggil dg sebutan guru, kecuali kita memang benar^ tw kalo org tsb adlh bhiksu yg memang prlu disebut sbg guru hal ini menghindari pemikiran yg terlalu berlebihan, saya ikut join di member ini karna msh sdkt dharma ttg agma buddha yg sy ketahui

mnrt pndpt sy mungkin yg lain nya pun begitu, forum ini ada karna kita sama^ prlu bljr lbh byk lg... Smile

awalnya sh mau mempererat anata member tp kalo ujung^ nya malah jd ada perbedaan cm sebutan aj alangkah baik nya kalo penggunaan kata^ yg membuat org laen jd salah paham kita hindari sblm tjd hal^ yg laen.....


hehehehehe Very Happy

maaf klo ad kata^ sy yg salah....

moejaer
New Member
New Member

Jumlah posting : 2
Points : 5
Join date : 24.05.09

Re: Salam kenal

Post by moejaer on Sun May 24, 2009 6:17 pm

hallo semua nya....


nama saya danny...panggil aja moejaer...

tinggal d sidoarjo.....smoga saya bisa belajar d sini spy bisa lebi memahami dharma....


^^.... mohon bantuan saudara2 smua....

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Salam kenal

Post by co_ols on Sun May 24, 2009 8:25 pm

halo moejaer, loh koq nama bagus2 malah milih moejaer, reinkarnasi dari mujaer yah Smile

jangan bosen dan sering2 dateng berkunjung yah bro.... tanpa kehadiran anda forum ini takan ramai.

namaste

Kristin_chan
2nd Grade
2nd Grade

Female Capricorn Rat
Jumlah posting : 23
Points : 42
Join date : 16.05.09
Age : 31
Lokasi : Medan

Re: Salam kenal

Post by Kristin_chan on Tue May 26, 2009 11:46 am

co_ols wrote:
oh iya, mungkin akan lebih lengkap kalo perkenalannya minimal disertakan juga dengan lokasi tempat tinggalnya (misal jakarta, medan, kalimantan.....)

namanya kristin yah? panggilannya apa nih.... nona kristin?

salam metta

iwan

Like a Star @ heaven

Saya asal Medan Smile. Panggilnya bisa Kristin aja... Hahha... Ga sah pake embel2 deh... Tapi mau dipanggil apa saja juga tidak masalah. Embel2 itu hanya bumbu, intinya kan diri sendiri. Hahaha...

Saya emang pernah jadi guru, tapi kalau dibidang Buddha dhamma, masih cupu sekali. Mohon bimbingan temen2 semua.

@ Yaya, Chagavati, ikan mujair Razz
Salam kenal...

tanhadi
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 58
Points : 293
Join date : 24.05.09

Re: Salam kenal

Post by tanhadi on Wed May 27, 2009 2:48 pm

hai kristin....salam kenal dari saya ya....

semoga kita sama-sama maju dalam Dhamma.. Very Happy

Kristin_chan
2nd Grade
2nd Grade

Female Capricorn Rat
Jumlah posting : 23
Points : 42
Join date : 16.05.09
Age : 31
Lokasi : Medan

Re: Salam kenal

Post by Kristin_chan on Thu May 28, 2009 2:59 pm

tanhadi wrote:hai kristin....salam kenal dari saya ya....

semoga kita sama-sama maju dalam Dhamma.. Very Happy

Salam kenal juga ko Tan... Smile

bhagava
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 16
Points : 55
Join date : 27.07.09

Re: Salam kenal

Post by bhagava on Mon Jul 27, 2009 5:07 pm

salam kenal semuanya,
perkenalkan saya bhagava,
boleh dipanggil bhagava,
saya dari jakarta.
namun saya ingin ke pantai seberang..
memasuki arus adalah hal biasa,
menembus arus baru luar biasa
gate gate paragate parasamgate bodhi svaha..

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: Salam kenal

Post by beauty on Mon Jul 27, 2009 8:39 pm

@bhagava

Salam kenal kk bhagava
Selamat datang di DDF..

Semoga semua makhluk berbahagia.

bhagava
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 16
Points : 55
Join date : 27.07.09

Re: Salam kenal

Post by bhagava on Tue Jul 28, 2009 11:27 am

@beauty
selamat pergi ke pantai seberang..

semoga semua bodhi kembali ke pantai seberang..

momoka
2nd Grade
2nd Grade

Female Jumlah posting : 22
Points : 43
Join date : 18.06.09
Lokasi : Jakarta

Re: Salam kenal

Post by momoka on Tue Jul 28, 2009 5:04 pm

bhagava wrote:salam kenal semuanya,
perkenalkan saya bhagava,
boleh dipanggil bhagava,
saya dari jakarta.
namun saya ingin ke pantai seberang..
memasuki arus adalah hal biasa,
menembus arus baru luar biasa
gate gate paragate parasamgate bodhi svaha..

salam kenal juga...
gate gate paragate parasamgate bodhi svaha.

Sponsored content

Re: Salam kenal

Post by Sponsored content Today at 1:06 am


    Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 1:06 am