Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


kepribadian melalui tanda tangan

Share

yto
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Goat
Jumlah posting : 119
Points : 310
Join date : 25.05.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

kepribadian melalui tanda tangan

Post by yto on Sat Jul 18, 2009 1:00 pm

Kepribadian seseorang bisa diteliti tidak hanya melalui garis tangan saja, tetapi juga bisa dengan menggunakan tanda tangan. Tanda tangan mampu memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang. Bentuk melengkung, memanjang atau vertikal, hingga ukuran besar dan kecil tanda tangan memperlihatkan kepribadian individu yang berbeda-beda pula. Berikut jenis kepribadian seseorang dilihat dari bentuk tanda tangannya.

Tanda tangan terputus-putus
Individu yang memiliki tanda tangan seperti ini biasanya perjalanan hidupnya tersendat-sendat. Tidak punya rencana awal yang matang. Kalau ruwet dan melingkar-lingkar, orangnya suka mengeluh, sering memikirkan susahnya ketimbang senangnya.

Bentuk tanda tangan kecil
Bentuk ini menyiratkan orang yang memiliki banyak rahasia. Bila berperkara dengannya sulit terselesaikan. Pernik-pernik pada tanda tangan pertanda hidup si empunya dimata-matai orang. Juga bisa diibaratkan sebagai gangguan dari luar. Bisa juga orang itu suka memanipulasi diri, mengada-ada atau bohong.

Garis bawah
Kalau garisnya menempel di bawah tanda tangan, hidupnya tergantung pada orang lain. Garis bawah sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Goresan pada akhir tanda tangan harus lepas. Kalau ujungnya ke bawah, di hari tua sakit-sakitan, dan makin sengsara. Apalagi kalau ujungnya membentuk kait, hidupnya akan terus dililit utang.

Tanda tangan identik dengan karakteristik teks tulisan tangan
Individu dengan tanda tangan seperti ini sudah merasa puas dengan dirinya sendiri. Tidak ingin menonjolkan diri, tulus hati, dan teguh.

Tanda tangan disertai dengan unsur tambahan berupa tanda titik
Tanda tambahan berupa titik ini biasanya muncul pada akhir tanda tangan. Hal ini menimbulkan kesan rasa waswas penulis kalau-kalau tanda tangannya dipalsukan oleh orang lain. Tanda titik bisa juga melambangkan pendirian yang stabil, rasa curiga, dan mencoba menjaga jarak.

Penempatan tanda tangan tepat di atas garis yang tersedia
Hal ini menunjukkan respek terhadap diri sendiri maupun otoritas. Bila agak di atas garis menandakan kegembiraan berkaitan dengan dokumen yang ditanda tangani itu. Di bawah garis berarti depresi. Tanda tangan beralur naik mencerminkan rasa percaya diri yang besar. Alur menurun, suasana suram.

Tanda tangan berdesakan ke sebelah kiri dari tempat yang tersedia
Tanda tangan seperti ini menunjukkan pribadi yang penuh rasa takut (pada orang lain atau kegagalan). Sebaliknya kalau cenderung ke arah kanan, berarti kurang perhatian dan ceroboh.

Arti tanda tangan dilihat dari ukurannya
Tanda tangan lebih kecil daripada teks tulisan mengungkapkan keinginan untuk menyendiri. Sebaliknya tanda tangan besar pertanda ingin menonjolkan diri atau ekstrovert. Bila hurufnya besar dan rapat, pertanda kesombongan. Sementara pendapat lain menyebutkan tanda tangan kecil, mampat dan pendek pertanda rasa rendah diri. Tanda tangan besar dan bergaris bawah menunjukkan kurang selera atau ego

Dekorasi berlebihan
Dekorasi berlebihan berbentuk garis lurus atau melengkung dengan bintang, menunjukkan orang yang merasa tak diperhatikan atau tidak memiliki keistimewaan. Kalau goresannya agresif dan seolah ingin membatalkan tanda tangan, itu pertanda frustasi dan tidak sabaran. Bahkan ada yang menghubungkannya dengan kecenderungan penyimpangan seksual atau keragu-raguan.

Dekorasi yang mengelilingi sebagian besar nama
Hal ini mencerminkan sifat menutup diri atau pembelaan diri. Tanda tangan berbentuk coret-coretan, orangnya tertutup. Lingkaran mengelilingi tanda tangan mengindikasikan depresi dan teriakan minta bantuan.

Kalo ga sesuai namanya juga masih dalam penelitian

hariyono
3rd Grade
3rd Grade

Male Jumlah posting : 85
Points : 4284
Join date : 04.06.09

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by hariyono on Tue Jul 21, 2009 11:52 pm

posting yang bagus yanto
mohon dilanjut

hello_kitty2306
Special Moderator
Special Moderator

Female Cancer Snake
Jumlah posting : 147
Points : 356
Join date : 22.07.09
Age : 27
Lokasi : Tg Balai Karimun

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by hello_kitty2306 on Wed Jul 22, 2009 1:15 pm

yup...
Tapi habis di baca..
ehhhh...g malah bingung sendiri..
ciri2 diatas 1 pun tidak tidak sesuai dgn tanda tangan ku...

jadi g tergolong orang gimana??
aduh...jadi bingung..... Sad

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by co_ols on Wed Jul 22, 2009 6:13 pm

hello_kitty2306 wrote:yup...
Tapi habis di baca..
ehhhh...g malah bingung sendiri..
ciri2 diatas 1 pun tidak tidak sesuai dgn tanda tangan ku...

jadi g tergolong orang gimana??
aduh...jadi bingung..... Sad

kalo gitu sebutin aja2 ciri2 dan bentuk garis tanganmu, biar nanti diteliti oleh master yto, sekalian nama aslinya disebutkan biar bisa diramal lebih akurat.

hello_kitty2306
Special Moderator
Special Moderator

Female Cancer Snake
Jumlah posting : 147
Points : 356
Join date : 22.07.09
Age : 27
Lokasi : Tg Balai Karimun

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by hello_kitty2306 on Thu Jul 23, 2009 3:00 pm

gimana ya cara sebutin garis tangan ya????
jadi bingung.... Rolling Eyes

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by co_ols on Thu Jul 23, 2009 4:45 pm

hello_kitty2306 wrote:gimana ya cara sebutin garis tangan ya????
jadi bingung.... Rolling Eyes
cara yg paling praktis.... ambil kamera lalu foto telapak tanganmu, lalu kirimkan kesini hasil fotonya biar nanti di analisa sama master yto Wink

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by beauty on Mon Jul 27, 2009 9:00 pm

kk yto emang master ya?

bisa bacain garis tangan beauty....... serius nih.....

ceyung
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Rat
Jumlah posting : 94
Points : 197
Join date : 05.08.09
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by ceyung on Thu Aug 06, 2009 12:47 am

hahaha...
tanda tangan gw itu tiru2 tanda tangan bokap. kalo bokap bentuk angka 8, gw bentuk angka 4. hahaha...
waktu lulus sd itu kan disuru tanda tangan buat STTB. saking ga ngertinya gimana itu tanda tangan, satu kelas pada nanya2 tanda tangan yang bagus gimana. ujung2nya habis 2 lembar kertas untuk coret2 bikin tanda tangan yang bagus. hahaha...
nah karena uda nempel di STTB tuh tanda tangan, jadinya ga bisa diubah lagi d TTDnya (tapi sempet dipermak sana sini biar jadi lebi bagus pas bikin KTP. lol)

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by co_ols on Thu Aug 06, 2009 1:07 am

ceyung wrote:
nah karena uda nempel di STTB tuh tanda tangan, jadinya ga bisa diubah lagi d TTDnya (tapi sempet dipermak sana sini biar jadi lebi bagus pas bikin KTP. lol)

tandatangan STTB gw di SD, di SMP, dan di SMA beda2 loh! ga ada yg sama Very Happy

ceyung
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Rat
Jumlah posting : 94
Points : 197
Join date : 05.08.09
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by ceyung on Thu Aug 06, 2009 1:25 am

wah itu sih gw jamannya masi bodoh. hahaha...
kalo kek skr mah pasti dah ganti TTD. susah TTD gw yg ini. haha..
maunya kek org inggris gt TTDnya ga repot2. hehehe...

Sponsored content

Re: kepribadian melalui tanda tangan

Post by Sponsored content Today at 7:13 am


    Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:13 am