Dharma Discussion Forum

please join us
Dharma Discussion Forum

Forum Buddhis Indonesia


Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Share

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by co_ols on Tue Jul 14, 2009 1:36 am

Suatu hari, ketika sedang menebang pohon, seorang penebang kayu kehilangan kapaknya karena jatuh ke sungai. Lalu dia menangis dan berdoa, sehingga Dewa muncul.

“Mengapa kamu menangis?” Si penebang kayu sambil terisak menceritakan bahwa kapak sebagai sumber penghasilan satu-satunya telah jatuh ke sungai.

Lalu Dewa menghilang dan muncul kembali membawa kapak emas.
“Apakah ini kapakmu?”
“Bukan, Dewa ”

Lalu Dewa menghilang dan muncul kembali membawa kapak perak.
“Apakah ini kapakmu?”
“Bukan, Dewa ”

Lalu Dewa mengeluarkan sebuah kapak yang jelek dengan pegangan kayu dan mata besi
“Apakah ini kapakmu?”
“Ya, Dewa, benar ini kapak saya”.
“Kamu orang jujur, karena itu Aku akan memberikan ketiga kapak ini untukmu sebagai upah kejujuranmu”.

Lelaki itu sangat bersyukur dan pulang dengan gembira.

Beberapa hari kemudian ketika sedang menyeberang sungai, istrinya terjatuh dan hanyut.

Lagi, si penebang kayu menangis dan berdoa. Kemudian Dewa muncul.

“Mengapa kamu menangis?” “Istri saya satu-satunya yang sangat saya cintai terjatuh ke sungai, Dewa”

Lalu Dewa menghilang ke dalam sungai dan muncul kembali dengan membawa Jennifer Lopez
“Apakah ini istrimu?”.
“Ya, Dewa”.

Lalu Dewa marah dan berkata “Kamu berbohong, kemana perginya kejujuranmu?”

Lelaki itu dengan takut dan gemetar berkata, “Dewa, seandainya saya tadi menjawab tidak, Dewa akan kembali dengan membawa Britney Spears, dan jika saat itu saya juga menjawab tidak, Dewa akan kembali membawa istri saya yang asli, dan jika ketika itu saya menjawab iya, Dewa akan memberikan ketiganya untuk menjadi istri saya. Saya ini orang miskin, Dewa, tidak mungkin saya bisa membahagiakan tiga orang istri…..”


Moral of the story: Lelaki berbohong itu demi kebahagiaan orang lain Very Happy

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by beauty on Tue Jul 14, 2009 7:18 am

Hayoooo....... yg merasa dirinya cowok, comment dunk.....

hariyono
3rd Grade
3rd Grade

Male Jumlah posting : 85
Points : 4284
Join date : 04.06.09

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by hariyono on Tue Jul 14, 2009 12:33 pm

hehehehe
mau tak mau yang cowok senyum senyum aja ..
malu comentar
hehehe
ini cowok cowok di kerjain co ols

Johanes
5th Grade
5th Grade

Male Cancer Cat
Jumlah posting : 209
Points : 516
Join date : 13.06.09
Age : 41
Lokasi : Jakarta

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by Johanes on Thu Jul 16, 2009 12:37 am

hehehe.... no comment....

yto
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Goat
Jumlah posting : 119
Points : 310
Join date : 25.05.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by yto on Fri Jul 17, 2009 11:46 am

hhhhmmmmmmmmmmm............

mungkin saya akan berkata.....dewa jangan menguji ku lagi......

aku ini hanyalah seorang yang miskin.....
tidak layak mendapatkan apa yang semestinya saya dapatkan.....

saya tidak patut menerima itu semua.....

dewa tolong lah kembalikan......
jangan kau buat aku binggung.....

hahahahahaa.................

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by beauty on Sat Jul 18, 2009 7:47 am

Ternyata kk yto doang yg brani ngasih comment......
Hayooo....... yg lain kok.......hihihihi.....

bebiso
1st Grade
1st Grade

Jumlah posting : 6
Points : 14
Join date : 18.07.09

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by bebiso on Wed Jul 22, 2009 11:37 am

kejujuran , banyak faktor yang mempengaruhi,
hehehehe..

hello_kitty2306
Special Moderator
Special Moderator

Female Cancer Snake
Jumlah posting : 147
Points : 356
Join date : 22.07.09
Age : 27
Lokasi : Tg Balai Karimun

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by hello_kitty2306 on Wed Jul 22, 2009 12:14 pm

Hahaha.....
alasan berbohongnya dapat di terima....

c4th
1st Grade
1st Grade

Female Jumlah posting : 9
Points : 18
Join date : 22.07.09
Lokasi : Medan

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by c4th on Wed Jul 22, 2009 12:18 pm

Tuh karena namanya juga lelaki Surprised
cpd liat co,.wkkkwkkk Surprised

tp ce juga sih suka dibohongin digombal2 in,..benar ga??

co_ols
Admin
Admin

Male Sagittarius Jumlah posting : 1554
Points : 3046
Join date : 31.03.09
Lokasi : JAPAN ( JAkarta PANas )

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by co_ols on Wed Jul 22, 2009 12:19 pm

c4th wrote:Tuh karena namanya juga lelaki Surprised
cpd liat co,.wkkkwkkk Surprised

tp ce juga sih suka dibohongin digombal2 in,..benar ga??

tanya kenapa nabrak hepi

hello_kitty2306
Special Moderator
Special Moderator

Female Cancer Snake
Jumlah posting : 147
Points : 356
Join date : 22.07.09
Age : 27
Lokasi : Tg Balai Karimun

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by hello_kitty2306 on Wed Jul 22, 2009 12:47 pm

c4th wrote:Tuh karena namanya juga lelaki Surprised
cpd liat co,.wkkkwkkk Surprised

tp ce juga sih suka dibohongin digombal2 in,..benar ga??

ga juga...
bukan semua cewk gtu koq...
menurut g jujur itu penting...

peace peace

yto
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Goat
Jumlah posting : 119
Points : 310
Join date : 25.05.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by yto on Thu Jul 23, 2009 2:39 am

hehehehehe.............

yto selalu menjunjung tingi kejujuran....
walau pun harus menderita resikonnya.....
walaupun harus di benci tentunya.....
dan walaupun harus di tinggalin seharusnnya.....

gitulah........kira2 lelaki......

hello_kitty2306
Special Moderator
Special Moderator

Female Cancer Snake
Jumlah posting : 147
Points : 356
Join date : 22.07.09
Age : 27
Lokasi : Tg Balai Karimun

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by hello_kitty2306 on Thu Jul 23, 2009 1:54 pm

yto wrote:hehehehehe.............

yto selalu menjunjung tingi kejujuran....
walau pun harus menderita resikonnya.....
walaupun harus di benci tentunya.....
dan walaupun harus di tinggalin seharusnnya.....

gitulah........kira2 lelaki......

hmm...
tapi temen cowk di sekitarku kebanyakan tidak cenderung bersikap jujur...
No

Koq begitu ya....

c4th
1st Grade
1st Grade

Female Jumlah posting : 9
Points : 18
Join date : 22.07.09
Lokasi : Medan

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by c4th on Fri Jul 24, 2009 2:47 pm

hello_kitty2306 wrote:
c4th wrote:Tuh karena namanya juga lelaki Surprised
cpd liat co,.wkkkwkkk Surprised

tp ce juga sih suka dibohongin digombal2 in,..benar ga??

ga juga...
bukan semua cewk gtu koq...
menurut g jujur itu penting...

peace peace

tapi u liat deh kebanyakan cewek,.bukan cewek sih,.yg namanya manusia,.pasti senang dipuji,. digombalin,.iya kalo kita udh dipuji duh hatinya keknya melayang deh,.senang banget,.ha..h.a.

beauty
6th Grade
6th Grade

Female Jumlah posting : 283
Points : 830
Join date : 13.06.09
Lokasi : it's a small world

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by beauty on Mon Jul 27, 2009 9:28 pm

Yang jujur2 aja la....
ntar ketahuan ga jujur... malah ribet....

ceyung
4th Grade
4th Grade

Male Taurus Rat
Jumlah posting : 94
Points : 197
Join date : 05.08.09
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by ceyung on Thu Aug 06, 2009 1:01 am

co_ols wrote:
Lelaki itu dengan takut dan gemetar berkata, “Dewa, seandainya saya tadi menjawab tidak, Dewa akan kembali dengan membawa Britney Spears, dan jika saat itu saya juga menjawab tidak, Dewa akan kembali membawa istri saya yang asli, dan jika ketika itu saya menjawab iya, Dewa akan memberikan ketiganya untuk menjadi istri saya. Saya ini orang miskin, Dewa, tidak mungkin saya bisa membahagiakan tiga orang istri…..”

hahaha...
gw setuju dengan pernyataan yang ini. konyol kalo gara2 jujur malah menyusahkan diri sendiri. dalam ajaran sang Guru diajarkan bahwa kita harus cerdik dan bijaksana. ga dibilang harus berkata jujur dimana pun dan kapan pun. :p

<<< komentar gw sebagai cowo nih. hahaha...

Sponsored content

Re: Mengapa Lelaki Suka Berbohong ?

Post by Sponsored content Today at 7:15 am


    Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:15 am